Sunday, March 22, 2020

Tips Belajar Online Jarak Jauh Selama Penyebaran Corona COVID-19

Tips Belajar Online Jarak Jauh Selama Penyebaran Corona COVID-19
Penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat banyak universitas dan sekolah menghentikan proses pembelajaran tatap muka. Sebagai gantinya, pembelajaran dilakukan jarak jauh atau remote learning.

Penerapan pembelajaran daring ini menuntut kesiapan bagi kedua belah pihak, baik dari itu penyedia layanan pendidikan atau dari peserta didik sendiri. 

Bagaimana pembelajaran daring dan jarak jauh dapat dilakukan dengan efektif?  Laman appleinsider menuliskan beberapa tips sebagai berikut :
1.Tetapkan manajemen waktu atau mengatur waktu belajar dengan teratur.
2. Persiapkan teknologi yang dibutuhkan
3. Belajarlah dengan serius
4. Jaga komunikasi dengan pengajar dan rekan-rekan kelas

Sebagaimana dilansir Appleinsider, kendati banyak siswa yang merasa kesulitan melakukan remote learning. Jika sudah terbiasa, hal ini malah memberi kebebasan dan fleksibelitas tersendiri, yang tidak ditemui pada kegiatan belajar mengajar diruang kelas.
Di tengah penyebaran virus corona COVID-19, pembelajaran online semacam ini justru dapat menjadi alternatif jitu sebagai ganti pertemuan kelas tatap muka langsung.

Sekian dan terimakasih

No comments:

Post a Comment

Tips Belajar Online Jarak Jauh Selama Penyebaran Corona COVID-19

Tips Belajar Online Jarak Jauh Selama Penyebaran Corona COVID-19 Penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat bany...